6 Tips Membuat Kemasan Produk Bisnis - Cara Membuat Laporan Keuangan dan Laporan Pajak

6 Tips Membuat Kemasan Produk Bisnis

6 Tips Membuat Kemasan Produk Bisnis
6 Tips Membuat Kemasan Produk Bisnis


6 Tips Membuat Kemasan Produk Bisnis

Sebuah produk yang bagus dan memiliki kualitas terbaik, pasti akan didukung pula dengan kemasan yang baik dengan rancangan yang estetik atau pun memiliki nilai seni dan mengedepankan fungsionalitas. Kalau Anda perhatikan produk-produk merek ternama yang menjual di pasaran, pasti Anda bisa membedakan kualitas bahkan hanya dari bentuk kemasannya saja. Diperlukan rancangan yang sungguh-sungguh dalam membuat kemasan produk bisnis. Apa pun bentuk produk bisnisnya. 

Karena kemasan ini juga dapat menarik konsumen untuk membeli. Terdapat berbagai faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari bentuk, fungsi, pemilihan warna, bahkan termasuk juga dari segi nilai keamanan dan kenyamanan kemasan itu ketika digunakan. Nah, berikut ini adalah tips untuk membuat kemasan produk bisnis yang bisa Anda terapkan:

1. Gunakan Desain yang Sederhana

Jika berniat untuk membuat sebuah kemasan yang baik dan menarik, salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu tentang desainnya. Buatlah desain yang simpel namun tetap menarik jangan membuat desain yang terlalu rumit karena kesan yang ditampilkan akan membingungkan para konsumen. Buatlah desain kemasan produk yang mudah dibawa dan juga lebih mudah dikonsumsi para konsumen. Jangan lupa walaupun simpel namun juga harus tetap unik. 

2. Gunakan Warna Cerah dan Berbeda

Membuat kemasan produk yang menarik dan unik salah satunya didukung dari pilihan warna-warna cerah dan berbeda. Cobalah untuk mengadakan riset pada kompetitor produk serupa, perhatikan warna-warna yang biasa digunakan pada produk mereka dan mulailah untuk menentukan warna yang berbeda untuk produk Anda. Warna cerah biasanya menjadi salah satu pilihan tepat karena terkesan mencolok dan berbeda jika diletakkan bersamaan dengan produk lain di rak maupun etalase toko. 

3. Manfaatkan Gambar yang Menarik

Orang Indonesia cenderung lebih mudah menerima sesuatu yang berbau visual, oleh sebab itu cantumkan gambar agar lebih menarik minat pembeli. Gambar tidak harus selalu berkaitan dengan produk, Anda bisa saja menambahkan gambar-gambar lucu atau karikatur yang secara tidak langsung masih terkait dengan pencitraan produk tanpa harus terkesan kaku.

4. Tambahkan Data Legalitas dari Lembaga Pemerintah

Ini adalah salah satu hal yang tidak kalah penting yaitu mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang memang berwenang dengan produk-produk yang Anda produksi sehingga produk Anda lebih terjamin kesehatannya dan lebih tepercaya. Contohnya legalitas dari Badan Pengawas makanan dan Obat, Dinas Kesehatan, maupun sertifikasi halal.

5. Tambahkan Informasi Penting Dengan Font Menarik

Jika sudah menetapkan warnanya maka selanjutnya Anda perlu memikirkan informasi apa yang akan ditambahkan di kemasan produk tersebut mengingat informasi-informasi itu juga sangat penting bagi konsumen. Buatlah informasi yang singkat jangan terlalu padat, dengan gambar yang unik dan font huruf yang menarik, agar konsumen tidak mengabaikan informasi tersebut dan mengetahui keunikannya.

6. Gunakan Kemasan dengan Bahan Berbeda dan Terjangkau

Untuk menghemat dana, tanpa harus meninggalkan kesan kemasan produk yang unik dan berbeda, Anda bisa mulai menggunakan alternatif bahan packaging dari kertas daur ulang atau bahan daur ulang lainnya selama hal tersebut aman dan tidak memengaruhi kualitas produk. Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dengan penggunaan kemasan daur ulang. Pertama, produk Anda akan dikenal sebagai produk ramah lingkungan. Kedua, kemasan daur ulang cenderung memiliki harga lebih ekonomis. Ketiga, biasanya produk akan terkesan unik, karena tekstur bahan daur ulang cenderung berbeda dari bahan lain pada umumnya.

Untuk mendukung proses pembuatan kemasan produk yang unik dan menarik, sebuah perusahaan tidak boleh lupa untuk menghitung biaya anggaran yang diperlukan selama proses berlangsung dari mulai pembuatan desain, pengadaan material sampai proses produksi.

Jurnal merupakan software akuntansi online yang memberikan kemudahan dengan berbagai macam fitur akuntansi didalamnya. Jurnal juga dapat diakses di mana pun dan kapan pun dengan menggunakan koneksi internet. Oleh karena itu, Jurnal dapat menjadi solusi untuk membantu Anda dalam melakukan proses akuntansi perusahaan dengan mudah, cepat, aman dan nyaman. Anda bisa menggali informasinya lebih mendalam bersama kami, FR Consultant Indonesia, di sini.

Sedangkan, apabila Anda membutuhkan konsultan bisnis dan keuangan yang kompetitif dan profesional, Anda pun bisa berkonsultasi dengan kami. FR Ccnsultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk pengelola keuangan bisnis, yang juga konsultan manajemen keuangan, sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena di sini kami hadir untuk Anda.

FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991.

0 Response to "6 Tips Membuat Kemasan Produk Bisnis"

Post a comment

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel