Beberapa Ide Bisnis Bermodal Kecil - Cara Membuat Laporan Keuangan dan Laporan Pajak

Beberapa Ide Bisnis Bermodal Kecil

Beberapa Ide Bisnis Bermodal Kecil
Beberapa Ide Bisnis Bermodal Kecil


Beberapa Ide Bisnis Bermodal Kecil

Di masa pandemi seperti sekarang, banyak dari kita yang mungkin kurang beruntung dan mengalami peristiwa tidak menyenangkan seperti terkena pemangkasan karyawan atau PHK. Inilah mengapa penting bagi kita untuk berpikir taktis dan bertindak sigap. Seandainya Anda memiliki dana pesangon, maka inilah salah satu momen krusial untuk mulai menggunakan dana pesangon Anda dengan bijak.

Memulai bisnis bisa menjadi penyelamat keuangan Anda di tengah pandemi seperti sekarang, tentu semua dilakukan dengan langkah yang matang, perencanaan yang cermat, dan penuh kehati-hatian. Sebagian orang mungkin tidak setuju, tapi ketika situasinya sudah amat mendesak, berbisnis bisa menjadi pilihan di saat Anda belum diterima kerja di tempat yang baru.

Langkah pertama yang baiknya Anda ambil adalah melakukan evaluasi terkait keuangan Anda. Di saat keadaan sedang tidak menentu, janganlah menggunakan seluruh tabungan Anda untuk berbisnis. Pilihan bisnis dengan resiko kecil, dan yang sudah pasti dibutuhkan oleh masyarakat luas, baik yang di dekat Anda mau pun yang di luar sana.

Kerap kali, bisnis ini terkait usaha paling pokok atau mendasar yang sudah dapat mudah diterka pasar dan siapa konsumennya di tengah masyarakat. Tak hanya itu, pilihlah bisnis yang bisa Anda jalani dari rumah. Karena sekarang, mobilitas di tengah masyarakat amat terbatas. Anda tak bisa bertaruh terlalu besar kalau tidak ingin tabungan pesangon Anda ludes tanpa kejelasan. Kehati-hatian amat diperlukan.

Berikut ini, beberapa ide berbisnis dengan modal kecil, yang bisa Anda coba sendiri di tengah situasi pandemi Covid-19:


1. Konsultan.

Menjadi seorang Konsultan. Setiap dari kita pasti memiliki skill atau kemampuan. Jasa konsultasi satu orang wiraswasta kemungkinan besar akan berhasil jika berfokus pada usaha kecil atau nirlaba. Kemungkinan keberhasilan dapat ditingkatkan lebih lanjut jika Anda memiliki keahlian dalam jenis organisasi tertentu. 
Sebagai contoh seorang konsultan: seorang psikolog, konsultan keuangan seperti FR Consultant Indonesia, konsultan desainer dan lainnya.

2. Guru Homeschooling.
Sekalipun pembatasan COVID-19 telah berkurang, lebih banyak orang akan bekerja dari rumah  lebih lama daripada sebelumnya. Tetapi bekerja di rumah mengharuskan pekerja untuk menetapkan batas hari kerja dengan anggota keluarga, karena itu mereka membutuhkan bantuan pengajar anak yang juga tengah melakukan belajar di rumah.

Bagi Anda yang juga memiliki skill tersendiri, bisa juga mengajar dari rumah menggunakan fasilitas online. Atau, bisa juga membuat video pelatihan yang mungkin bisa upload ke media seperti Youtube, sebagai bentuk branding untuk pelatihan.

3. Pemberi Pelatihan.
Jenis pelatihan yang diberikan tergantung kemampuan Anda. Ini tak jauh berbeda dengan menjadi guru homeschooling. Keahlian tertentu milik Anda, yang bisa diterapkan oleh orang banyak bisa Anda tawarkan ke masyarakat luas.

Misalnya jika Anda jago masak maka yang diberkan adalah kursus masak dan kue. Atau pelatihan alat musik, bisa menjadikan Anda guru musik. Bahkan juga pelatihan menulis. Berbagilah tips dan trik dari skills-skills tersebut.

4. Advokat Perawatan Kesehatan.
Prediksi bahwa perawatan kesehatan akan kekurangan pasokan karena COVID telah gagal terwujud, tetapi jika ada kebangkitan pandemi lagi, kekurangan itu dapat terjadi. Jika demikian, pasien, terutama mereka yang baru didiagnosis dengan penyakit serius, dapat, lebih dari sebelumnya, menggunakan advokat perawatan kesehatan untuk berjuang untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan dan untuk itu akan diganti oleh perusahaan atau perusahaan asuransi pemerintah.

5. Ahli Kebun.
Perintah tinggal di rumah membuat orang yang terkunci mencari hal-hal yang harus dilakukan, salah satunya berkebun. Beberapa orang seperti itu mungkin menyambut bantuan dalam merencanakan dan memasang taman, dari tanaman, ke tempat tidur, hingga irigasi.

6. Perantara Bisnis.
Penutupan ini menyebabkan banyak bisnis, restoran dan pengecer kecil yang tidak proporsional, mengalami peningkatan. Mereka mungkin membutuhkan orang untuk membantu menjual inventaris, peralatan, dan furniture mereka.

7. Konverter ruang-kantor ke apartemen.
Perusahaan menyadari bahwa lebih banyak pekerja dapat bekerja secara efektif dari rumah. Jadi, mereka dapat memotong jumlah ruang kantor mereka, mungkin meninggalkan kantor pusat kota mereka yang mahal dan besar untuk yang lebih kecil yang terletak di dekat tempat tinggal karyawan. Seorang konsultan yang dapat bekerja dengan pemerintah dalam hal perizinan, dan merekrut serta mengawasi kontraktor mungkin dibutuhkan.

Demikianlah beberapa ide yang bisa Anda pertimbangkan sebagai saran untuk membuka bisnis baru. FR Consultant Indonesia dapat membantu Anda dan perusahaan untuk menyelesaikan tugas pembukuan dengan cara yang tepat, rinci dan terjamin kerahasiaannya. Jadi Bagi Anda pelaku bisnis, yang memerlukan bantuan bisnis dan keuangan. Kami hadir di sini untuk Anda. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk melakukan manajemen keuangan, akunting dan perpajakan. Anda bisa menghubungi kami di FR Consultant Indonesia.


FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991.

0 Response to "Beberapa Ide Bisnis Bermodal Kecil"

Post a comment

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel