Tips menjalani keseharian #dirumahaja di tengah pandemik Corona - Cara Membuat Laporan Keuangan dan Laporan Pajak

Tips menjalani keseharian #dirumahaja di tengah pandemik Corona



tips-menjalani-keseharian-dirumahaja-di-tengah-pandemik-corona
Tips menjalani keseharian #dirumahaja di tengah pandemik Corona

Tips menjalani keseharian #dirumahaja di tengah pandemik Corona


Kita semua pasti tahu, masyarakat global sedang dilanda duka saat ini. Pademik Corona yang mulai di Wuhan pada bulan Desember tahun lalu, telah merambah hampir ke semua negara di dunia. Di Indonesia sendiri, kasus yang positif Corona telah mencapai 3000an orang, dengan jumlah yang meninggal mencapai 200 orang lebih saat artikel ini ditulis.

Pemerintah dari berbagai negara telah menghimbau warganya untuk melakukan social distancing, atau pun self-isolation di rumah masing-masing. Self-isolation atau pun #dirumahsaja bisa jadi amat membosankan dan membuat diri gelisah saat kita nggak tahu harus berbuat apa. WorkFromHome memang sudah menjadi kegiatan sehari-hari saat ini, karena untuk menerapkan social distancing, perusahan mengarahkan para pekerjanya untuk bekerja dari rumah.

Kira-kira apa saja yang bisa dilakukan saat #dirumahaja?

Berikut yang bisa kamu lakukan di saat kamu berpartisipasi dalam momen #dirumahaja di tengah pandemik Corona seperti sekarang.

Mengerjakan Tugas/Pekerjaan Kantor
Kamu pasti sudah otomatis mengerti terkait hal ini. Bagi para pelajar, sudah kewajiban untuk mengikuti pelajaran melalui online menggunakan aplikasi yang telah ditetapkan dari sekolah. Sedangkan bagi para pekerja, dengan menggunakan laptop dan bermodalkan koneksi internet, kamu sudah bisa mulai bekerja menyelesaikan tugas dari kantor.

Menonton Film Series
Di era digital seperti sekarang, siapa yang tidak menonton film series? Momen self-isolation ini bisa jadi kesempatan besar untuk menyelesaikan film series yang sedang kamu ikuti. Produsen seperti Netflix masih tak henti-hentinya mengeluarkan film series terbaru hampir di setiap bulannya di tengah pandemi Corona.

Membaca Buku
Buat kamu yang belum membiasakan diri membaca, inilah saatnya untuk memulai membaca. Membaca baik untuk meningkatkan daya ingat dan daya berpikir, serta kemampuan berimajinasi. Membaca fiksi juga baik untuk meningkatkan empati.

Bersih-bersih rumah/kamar Kos
Kalau biasanya kita disibukkan oleh kegiatan kantor atau perkuliahan, sekarang kita memiliki waktu senggang yang lebih banyak dari pada biasanya. Waktu yang senggang ini, daripada berlalu sia-sia, bisa kita gunakan untuk bersih-bersih rumah atau kamar kos. Mulai dari menyapu, mengepel, sampai dengan mengelap perabotan kamar yang berdebu.




Meluangkan waktu bersama Keluarga
Pengalaman ini cenderung jarang kita dapatkan di hari-hari biasa kita bekerja. Tapi di saat menjalani masa karantina diri seperti sekarang, hal ini akan mudah kita dapatkan. Kita bisa sering bercengkerama bersama keluarga.

Melakukan Pengenalan Diri
Mengenal diri merupakan kegiatan yang jarang kita kenal. Karena mengenal diri biasanya membutuhkan kesendirian yang cukup lama, dan kita susah mencapainya di saat kita tengah sibuk bekerja. Di masa seperti sekarang, adalah masa yang tempat untuk digunakan sebagai momentum mengenal diri. Buat kamu yang belum tahu, mengenal diri adalah proses mengevaluasi diri sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan mendasar. Seperti tujuan hidup, menentukan gol jangka panjang atau pun jangka pendek, dan juga mempertanyakan pertanyaan mendasar lainnya terkait diri sendiri.

Belajar Akuntansi
Ini tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Belajar akuntansi dan memahami pentingnya akuntansi bisa menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang kamu. Di masa-masa awal mungkin tidak selalu mudah, tapi mempelajari akuntansi—atau dasar akuntansi bisa menjadi aset diri, ketika kelak kamu ingin membangun sebuah bisnis. Akuntansi selalu dibutuhkan dalam bisnis apa pun. Kamu bisa mulai mempelajarinya dari yang termudah, misalnya: membaca tulisan-tulisan tentang akuntansi, atau mempelajari akuntansi melalui buku.

Demikian tips yang bisa saya utarakan untuk kamu yang berpartisipasi dalam kegiatan #dirumahaja. Nah! Bagi kamu yang sedang ingin mencari tenaga ahli keuangan, akuntansi dan perpajakan, kamu bisa menghubungi kami di FR Consultant Indonesia.


FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991.

0 Response to "Tips menjalani keseharian #dirumahaja di tengah pandemik Corona"

Post a comment

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel