Laporan Keuangan Untuk Toko Ikan - Tips dan Trik Belajar Pembukuan dan Belajar Pajak
Tuesday, 16 October 2018

Laporan Keuangan Untuk Toko Ikan

Kelas Pembukuan dan Pajak - 035 Laporan Keuangan Untuk Toko Ikan

Usaha toko ikan terlihat seperti itu itu saja namun jika dihitung dengan baik sesungguhnya keuntungannya itu tidak sedikit loh, 1 ikan hias dengan harga Rp 2.000 per ekor tentu menjadi nilai tersendiri bagi para pelaku usaha toko ikan.

laporan-keuangan-untuk-toko-ikan
Laporan Keuangan Untuk Toko Ikan
Toko ikan hias dalam pertumbuhannya hanya melakukan transaksi keuangan dengan metode uang masuk dan uang keluar alias buku kas. Untuk sebagian toko memang sudah menerapkan buku penjualan, dengan mencatat produk apa yang terjual hari ini dengan nilai uangnya.

Catatan-Penjualan-toko-ikan
Catatan Transaksi Penjualan di Toko Ikan
Namun prosedur ini hanya untuk beberapa toko yang pemiliknya adalah orang china, berbeda jika pemilik toko ikan ini adalah masyarakat non china mereka hanya lebih mengandalkan total saja tidak melakukan pencatatan apa saja yang terjual.

ibaratnya uang masuk Rp 258.000 dan uang keluar untuk belanja ikan atau kebutuhan pendukung lainnya tanpa melakukan pencatatan. Perbedaan signifikan yang terjadi diantara dua jenis pengusaha ini pasti akan selalu mengatakan modal nyatanya bukan hanya modal yang menjadi perbedaan, yaitu cara kerjanya.

Kita anggap seperti ini, dengan modal yang sama sama 50 juta untuk usaha toko ikan hias ini, memiliki 5 jenis ikan, dan berbagai alat pendukung aquarium lainnya. Proses yang dilakukan dengan melakukan minimal pencatatan diatas dengan tidak melakukan pencatatan akan memiliki perbedaan yang signifikan terhadap penambahan modal kerja untuk toko ikan ini.

Kamu dengan mencatat penjualan secara otomatis kamu mengetahui jumlah penghasilan per hari, jumlah barang apa saja yang keluar termasuk sisa stocknya per hari. dengan ini tentunya kamu sudah bisa menghitung jumlah laba bersih perhari yang kamu peroleh.

Kita tidak usah berbicara neraca dulu, buat dulu laba rugi sederhana dari setiap usaha toko ikan kamu dan kamu akan memperoleh informasi :
  1. ikan apa yang paling diminati
  2. produk pendukung apa yang paling diminati
  3. kenapa penjualan makin hari makin turun
semua itu akan terjawab dengan kamu memiliki data transaksi apa saja yang dibeli oleh pelanggan. jadi mari mulai melakukan pencatatan untuk toko ikan hias kamu. Ikuti kelas pelatihan kami untuk membantu mengelola keuangan toko ikan hias anda, hubungi 0813-8228-9991 atau kelaspelatihan,com
Laporan Keuangan Untuk Toko Ikan Reviewed by FR Consultant Indonesia on October 16, 2018 Rating: 5 Kelas Pembukuan dan Pajak - 035 Laporan Keuangan Untuk Toko Ikan Usaha toko ikan terlihat seperti itu itu saja namun jika dihitung denga...

No comments:

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih