Bagaimana Membuat SPT Badan Nihil - Tips dan Trik Belajar Pembukuan dan Belajar Pajak
Friday, 7 September 2018

Bagaimana Membuat SPT Badan Nihil

Video Tutorial Pajak - 04 Bagaimana Membuat SPT Badan Nihil

Di video kali ini saya akan memberikan gambaran bagaimana membuat SPT Badan Tahun 2017 dengan kondisi Nihil.



Hal pertama yang mesti kamu ketahui adalah kondisi nihil itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu :

Apakah perusahaan baru berdiri? Jika pun perusahaan baru berdiri maka kondisi nihil ini berarti perusahaan tidak ada transaksi penjualan sama sekali, tetapi bukan berarti perusahaan tidak ada transaksi keuangan. Coba sekarang kamu pikirkan deh, waktu pendirian perusahaan hal apa saja yang kamu lakukan : Inget ga ada setoran uang ke bank buat modal, inget ga ada kamu pergi ke notaris buat mengajukan pendirian perusahaan apakah kamu pergi ke notaris tidak mengeluarkan biaya? apakah kamu tidak membayar notaris tersebut, dan berbagai dokumen legalitas lainnya yang terkait dengan pendirian perusahaan.

Artinya nihil bukan berarti tidak ada transaksi keuangan, nihil artinya lebih ke tidak ada pajak yang kamu bayarkan ke negara karena tidak adanya penerimaan yang perusahaan kamu peroleh. Oleh karena itu Nihil bukan berarti tidak ada laporan keuangan seperti neraca dan laba rugi.

Dari penjelasan diatas kita sudah sepakat ya bahwa nihil bukan tidak ada transaksi keuangan. Baik untuk langkah selanjutnya silahkan lihat video dibawah ini.

oh ya sebagai note : di video ini akan muncul error di lampiran V pemegang saham yaitu ESPT Badan error runtime 13 mismatch. Untuk solusi atas error tersebut akan saya jelaskan diartikel dan video selanjutnya.

Jika artikel dan video ini bermanfaat silahkan dishare ya. Terima kasih

Bagaimana Membuat SPT Badan Nihil Reviewed by FR Consultant Indonesia on September 07, 2018 Rating: 5 Video Tutorial Pajak - 04 Bagaimana Membuat SPT Badan Nihil Di video kali ini saya akan memberikan gambaran bagaimana membuat SPT Badan T...

No comments:

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih