Mudahnya Membuat Laporan Keuangan Dengan Excel - Tips dan Trik Belajar Pembukuan dan Belajar Pajak
Monday, 30 July 2018

Mudahnya Membuat Laporan Keuangan Dengan Excel

Kelas Pembukuan dan Pajak - 14

Untuk membuat laporan keuangan ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan excel. Memang excel ini merupakan tools yang sangat dikuasai oleh teman-teman dilapangan, namun sangat disayangkan excel dianggap dapat dengan mudah dijadikan tools untuk membuat laporan keuangan padahal kenyataannya tidak seperti itu.

mudahnya-membuat-laporan-keuangan-dengan-excel
Mudahnya membuat laporan keuangan dengan excel
Judul yang saya tampilkan memang sengaja agar kamu membaca, dan tertarik kenapa? karena saya yakin kamu tidak mau mengeluarkan biaya untuk keperluan pembuatan laporan keuangan bisnis kamu.

Saya kasih tau sedikit rahasia mengapa banyak yang mengatakan bahwa membuat laporan keuangan dengan excel itu mudah, karena pada saat kamu tau kesulitan dalam membuat laporan keuangan dengan itu sangat besar kamu akan ditawari sistem keuangan.

Jadi buat saya lebih baik kamu melakukan investasi dengan menggunakan sistem keuangan yang banyak dipasaran untuk mempermudah diri kamu sendiri, mempermudah kamu mengelola usaha kamu dan mengontrol keuangan bisnis kamu dari pada semuanya telah terlambat dan kamu baru mau mengganti dengan sistem keuangan.

Pertanyaannya jadi bener nih pake excel tidak bisa membuat laporan keuangan?

Jawaban saya bisa, kamu bisa menggunakan excel untuk membuat laporan keuangan.

hanya saja kamu akan melakukannya secara manual. ibaratnya kamu harus membuat buku rangkuman dari masing-masing daftar akun, bagi yang belum tau daftar akun cek disini

Dari setiap rangkuman daftar akun baru kamu susun menjadi laporan keuangan, sesuai dengan standar format laporan keuangan.

Bedakan jika menggunakan sistem,
  1. Kamu hanya input penjualan di modul penjualan
  2. kamu hanya input pembelian di modul pembelian
  3. Kamu hanya input biaya dimodul biaya
  4. kamu hanya input penerimaan dan pengeluaran dimodul kas dan bank
semuanya otomatis membuat jurnal sendiri, membuat buku besar sendiri, dan membuat laporan keuangan sendiri.
Mudahnya Membuat Laporan Keuangan Dengan Excel Reviewed by FR Consultant Indonesia on July 30, 2018 Rating: 5 Kelas Pembukuan dan Pajak - 14 Untuk membuat laporan keuangan ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan exce...

No comments:

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih